Rapat Pleno Rekapitulasi, Polsek Pamona Selatan Bersama TNI Beri Pengamanan di Gudang Logistik Pemilu

POSO- Polsek Pamona Selatan bersama Koramil 1307-11 dan Brimob Kompi 4 Batalyon B Pelopor melaksanakan tugas pengamanan gabungan di Gudang Logistik Pemilu Kecamatan Pamona Tenggara, di Desa Korobono, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng), Selasa (20/02/2024).

Pengamanan gabungan terus dilakukan pasca pelaksanaan Pleno rekapitulasi perhitungan surat suara di Sekretariat PPK, Desa Korobono, Kecamatan Pamona Tenggara.

Kegiatan pengamanan ini merupakan langkah preventif untuk memastikan keamanan dan integritas seluruh logistik pemilu di PPK wilayah Kecamatan Pamona Selatan.

Polsek Pamona Selatan berkomitmen menjaga keamanan gudang logistik selama 1×24 jam, hingga logistik pemilu berhasil dipindahkan ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Poso.

Kapolsek Pamona Selatan, IPTU Trimulyoko, SH menyampaikan bahwa keamanan logistik pemilu 2024 menjadi prioritas utama. Dengan keterlibatan personel TNI dan Brimob, diharapkan dapat meningkatkan kekuatan pengamanan logistik pemilu hingga tiba di KPU Kabupaten.

“Kami berkomitmen memberikan perlindungan maksimal terhadap logistik pemilu di wilayah kami. Melibatkan personil gabungan dari TNI dan Polri, kami optimis menciptakan lingkungan yang aman selama proses pleno rekap hitung hingga pengangkutan logistik menuju KPU Kabupaten Poso,” ujar Kapolsek.

Pengamanan ini diharapkan dapat mencegah potensi gangguan dan permasalahan keamanan selama proses distribusi logistik pemilu. Langkah ini juga merupakan bagian dari upaya pihak berwenang untuk menjaga transparansi dan keabsahan proses pemilu di tingkat kecamatan.

Proses pengamanan yang melibatkan personel gabungan dari TNI dan Polri ini menjadi bukti nyata dari kerjasama aparat keamanan dalam menjamin kelancaran pelaksanaan pesta demokrasi di wilayah Pamona Selatan. Semua pihak diharapkan dapat bersinergi untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif selama proses pemilu berlangsung.**

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

You cannot copy content of this page