PT. SMI dan Bupati Morut Tinjau Pembangunan gedung VIP/VVIP RSUD Kolonodale

MORUT-  PT. Sarana Multi Infrastuktur (SMI) yang membiayai pembangunan gedung perawatan VIP/VVIP RSUD Kolonodale meninjau progres pembangunan gedung itu, Rabu (28/2/2024).

Tim dari Jakarta tersebut didampingi langsung Bupati Morowali Utara, Delis Julkarson Hehi, dan beberapa pejabat lainnya.

PT. SMI merupakan BUMN yang khusus bergerak di bidang pembiayaan infrastruktur melalui program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Gedung perawatan VIP/VVIP RSUD Kolonodale dibangun dengan dana PEN sebesar Rp 36 miliar. Proyek itu dikerjakan oleh kontraktor pelaksana PT. Milenium Persada.

Tim dari PT. SMI melihat langsung gedung itu dari lantai dasar hingga lantai tiga. Gedung perawatan ini terdiri dari 31 kabar dengan rincian 28 kamar VIP (Very Important Person) dan 3 kamar VVIP (Very-Very Important Person).

Dalam peninjauan itu, Head Of Public Sektor Financing I Division PT. SMI, Erdian Dharmaputra, menyatakan gedung perawatan ini dibangun atas kerja sama SMI dengan Pemda Morut.

“Ini termasuk salah satu proyek strategis karena terkait dengan pelayanan kesehatan masyarakat,” ujarnya.

Ia berharap agar proyek strategis ini bisa diselesaikan pada bulan Maret agar bisa segera dimanfaatkan.

“Kami berharap pada bulan April gedung VIP/VVIP ini sudah bisa dioperasionalkan,” tambahnya.

Sementara itu, Bupati Morut, Delis Julkarson Hehi, atas nama Pemda dan masyarakat Morut mengucapkan terima kasih kepada PT. SMI yang telah membantu dan mensuport Pemda Morut dalam penyediaan layanan fasilitas kesehatan dan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di Morut.

Bupati menambahkan progres pembangunan proyek gedung VIP/VVIP RSUD Kolonodale sudah mencapai 90 persen dan ditargetkan dalam dua minggu ke depan sudah bisa mencapai 100 persen.

“Gedung perawatan ini ditargetkan sudah bisa difungsikan mulai 30 April 2024,” jelasnya.

Dalam peninjauan tersebut, turut hadir Kadis PUPR Morut Destuber Mato’ori, ST, M.Si, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Delfia Parenta, ST, dan Direktur RSUD Kolonodale dr. Sherly Pede. **

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

You cannot copy content of this page