Bulog Morut Pastikan Stok Beras Jelang Ramadhan dan Lebaran Tersedia

MORUT-  Kepala  gudang Bulog Tompira Morowali Utara  Satrio Usman    memastikan bahwa stok cadangan beras pemerintah (CBP) saat ini masih aman dan cukup untuk memenuhi kebutuhan penyaluran selama Ramadhan hingga Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah.

“Stok cadangan beras pemerintah yang di gudang Bulog Tompira saat ini ada 288 ton dan jumlahnya sangat cukup untuk kebutuhan penyaluran kebutuhan selama puasa dan Lebaran,” katanya

Bahkan, menurut Satrio, stok beras yang saat ini ada di gudang Bulog mampu memenuhi kebutuhan penyaluran beras  ke mitra Bulog seperti sasarannya pasar beteleme dan pasar kolonodale untuk cadangannya.

Kemudian stok beras Bulog juga mampu untuk memenuhi penyaluran bantuan pangan beras yang 10 kecamatan dan 3 kelurahan di morut untuk keluarga penerima  Tahap 1 ini manfaat yang direncanakan Tahun  2024, yang tidak mempengaruhi harga beras yg sekarang melambung tinggi.

Satrio mengatakan bahwa gudang  Bulog juga melakukan  gerakan rumah Pangan kita , yang dijual dengan harga murah  di bawah harga eceran tertinggi (HET) yakni Rp10.900 per kg.

“Memang diperlukan waktu agar tercapainya keseimbangan harga baik di tingkat produsen dan konsumen, namun hal ini telah diperhitungkan dengan baik oleh pemerintah sehingga masyarakat tidak perlu merasa khawatir terhadap harga dan ketersediaan pangan khususnya beras ini,” kata Satrio.(Yoksan)

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

You cannot copy content of this page