Subsatgas Dokkes Ops Madago Raya Tahap I 2024 Gelar Baksos Kesehatan di Desa Sausu, Parimo

PARIMO- Subsatgas Dokkes Ops Madago Raya Tahap I 2024 menggelar Bhakti Sosial (Baksos) Kesehatan di Desa Sausu Tambu, Kecamatan Sausu Trans, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah (Sulteng) Kamis (07/3/2024).

Baksos kesehatan dipimpin IPDA Muhajir bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kegiatan ini terdiri dari dua bagian utama, yaitu pengobatan umum dan sunatan massal.

Pengobatan umum menyediakan layanan kesehatan kepada masyarakat yang membutuhkan dengan memberikan diagnosa serta pengobatan ringan untuk berbagai keluhan kesehatan.

Sedangkan sunatan massal memberikan layanan sunat kepada anak-anak dalam rangka meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan reproduksi.

Para orang tua merasa terbantu dengan terselenggaranya sunatan massal ini, karena tidak hanya mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis, namun juga memberikan perlindungan dan kesadaran akan pentingnya kesehatan reproduksi bagi anak-anak mereka.

Muhajir juga mengatakan kepuasannya melihat antusias dan partisipasi masyarakat dalam kegiatan bhakti sosial kesehatan ini.

Dia juga berterima kasih kepada seluruh tim yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan ini dan berharap bahwa kegiatan serupa dapat terus dilakukan untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Parigi Moutong.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan masyarakat akan semakin sadar akan pentingnya kesehatan dan mendapatkan akses yang lebih mudah terhadap pelayanan kesehatan yang berkualitas.

Katanya, para orang tua merasa terbantu dengan terselenggaranya sunatan massal ini, karena tidak hanya mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis, namun juga memberikan perlindungan dan kesadaran akan pentingnya kesehatan reproduksi bagi anak-anak mereka. **

Berikut layanan Bakti Sosial kesehatan 

1. Pengobatan Umum: Sebanyak 157 orang peserta masyarakat mengikuti pengobatan umum yang diselenggarakan oleh subsatgas Dokkes Ops Madago Raya.

Mereka mendapatkan pelayanan medis secara gratis dan mendapat perawatan untuk berbagai keluhan kesehatan yang mereka hadapi.

2. Sunatan Massal: Sebanyak 150 anak mengikuti sunatan massal yang dilaksanakan dalam kegiatan ini. **

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

You cannot copy content of this page