Piket Propam Polres Poso Bersama Piket Tahti Lakukan Pengecekan Kondisi Tahanan 

POSO- Piket Propam Polres Poso yang dipimpin oleh BRIPKA Fadli Halim, SH, bersama dengan piket Tahti, melaksanakan pengecekan kondisi tahanan di Rumah Tahanan (Rutan) Polres Poso.

Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan utama untuk mengantisipasi kemungkinan adanya tahanan yang berupaya melarikan diri. Selasa (12/3/2024)

Dalam pengecekan yang dilaksanakan secara rutin ini, tim piket memeriksa kondisi fisik sel tahanan serta mengawasi sistem keamanan di sekitar Rutan.

Hal ini merupakan langkah proaktif dari pihak kepolisian untuk mencegah potensi pelarian tahanan yang dapat mengganggu ketertiban dan keamanan di wilayah hukum Polres Poso.

Fadli sebagai pimpinan tim piket, menyatakan pentingnya kegiatan ini dalam menjaga keamanan dan ketertiban di dalam Rutan Polres Poso.

“Pengecekan kondisi tahanan merupakan salah satu upaya preventif kami untuk memastikan bahwa tidak ada celah bagi tahanan untuk melarikan diri. Ini merupakan bagian dari tugas kami dalam menjalankan fungsi pengamanan dan penegakan hukum,” ujar BRIPKA Fadli.

Selain memeriksa kondisi fisik katanya, tim piket juga mengevaluasi sistem pengamanan yang ada di Rutan untuk memastikan efektivitasnya dalam menghadapi berbagai potensi risiko.

Dengan melakukan pengecekan secara berkala, diharapkan dapat terus meningkatkan kewaspadaan dan responsif petugas terhadap setiap situasi yang mungkin terjadi.

Pihak kepolisian juga mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam memberikan informasi apabila mengetahui adanya tindakan atau rencana pelarian tahanan.

Dengan kerjasama yang baik antara kepolisian dan masyarakat, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi seluruh warga di Poso.**

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

You cannot copy content of this page