Morowali Utara Bakal Miliki Gedung Layanan Perpustakaan Daerah

MORUT- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Morowali Utara (Morut) akan membangun gedung layanan perpustakaan daerah, yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2024.

Menurut Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Delfian Parenta. ST, pihaknya saat ini tengah meninjau langsung lokasi pembangunan gedung perpustakaan.

“Untuk proses tahap awalnya masih sementara di laksanakan pematangan lahan.pembangunan gedung layanan perpustakaan kabupaten Morowali Utara Tahun ini targetnya akan selesai,” ungkap Delfian Parenta, ditemui saat meninjau lokasi, Jumat (15/03-24).

Katanya, pembangunan gedung perpustakaan ini menelan anggaran Rp 10 Milliar bersumber dari DAK 2024. Pembangunan ini mencerminkan komitmen meningkatkan literasi pengetahuan bagi masyarakat.

Ke depan nantinya, setelah pembangunan gedung selesai, akan di tata untuk kebutuhan lain, sebagai penunjang gedung layanan perpustakaan.

“Kita akan menata juga untuk tempat parkiran kendaraan roda dua maupun roda empat, sebagai sarana penunjang keberadaan gedung perpustakaan,” jelasnya. (Yoksan)

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

You cannot copy content of this page