Perangkat Desa Peonea Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan TPU dan Lapangan Bola

MORUT– Menjelang perayaan Hari Paskah, masyarakat dan Pemerintah Desa (Pemdes) Peonea, Kecamatan Mori Atas, Kabupaten Morowali Utara (Morut) melaksanakan kegiatan gotong royong  membersihkan lapangan bola kaki dan tempat Pusaran atau Tempat Penguburan Umum (TPU), Senin (18/03/2024).

Partisipasi dalam kegiatan ini sangat besar, dengan masyarakat turut serta membersihkan area tersebut.

Kegiatan ini tidak hanya membuat Desa Peonea tampak bersih, tetapi juga mempererat hubungan antara pemerintah desa dan masyarakat.

Kepala Desa Peonea, Krisman Sumba, yang turut serta dalam kegiatan gotong royong tersebut menyampaikan pada awak Media, pentingnya kita melaksanakan bersih – bersih menyambut perayaan paskah ini.

Bagi Desa Peonea saat menyambut perayaan  Paskah,  merupakan kegiatan yang setiap tahunnya menjadi rutin untuk membersihkan pusaran ,lingkungan dan lapangan  olahraga menjadi tradisi dilakukan sebagai perwujudan perayaan Jumat Agung tersebut.

“Membersihkan pusara sanak saudara atau kerabat, sekaligus memanjatkan doa di makam serta membersihkan dalam Desa sudah merupakan kebiasaan yang terlaksana sejak dahulunya, terutama pada saat menyambut perayaan Paskah,” kata kades.

Pesan-pesan ini sejalan dengan visi dan misi Kabupaten Morowali Utara untuk menciptakan masyarakat yang sehat, cerdas, dan sejahtera (SCS) ,tetapi juga tetap  menjaga ketertiban, Keamanan, dan kebersihan. (Yoksan)

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

You cannot copy content of this page