Diskumperindag Morowali Utara gelar Pasar Murah

MORUT- Pemerintah Kabupaten Morowali Utara (Pemkab Morut) melalui Dinas koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskumperindag) menyelenggarakan pasar murah bersubsidi bertempat di kantor kecamatan Petasia Kabupaten Morut, Sulawesi Tengah (Sulteng) Kamis (28/03/2024).

Pasar murah ini diadakan, dalam rangka menyambut hari besar keagamaan nasional (HBKN ) bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri 1445 H, serta pengendalian inflasi di kabupaten Morowali Utara Tahun.

Kadis Kumperindag Yanismal Botuale, SE, MM yang ditemui mengatakan, dalam rangka memasuki bulan Ramadhan atau lebaran ini maka Diskumperindag menyelenggarakan pasar murah yang bertempat di kantor camat petasia, Kecamatan Petasia.

“Sementara untuk paket yang disediakan oleh dinas, dengan jumlah keseluruhan untuk kecamatan Petasia jatahnya 450,” jelas Kadis Kumperindag Morut, ditemui Kamis (28/03-24).

Ia menjelaskan, setiap paket berisi bahan pokok terdiri seperti Beras, gula, minyak goreng, tepung dan telur ayam, jika di rupiah kan 110 ribu rupiah, masyarakat cukup membawa KTP sebagai persyaratan.

“Dari kouta 450 paket, ini di peruntukan untuk umum bagi masyarakat yang berpenduduk Morowali Utara dalam rangka memasuki lebaran dan juga akan di laksanakan pasar murah di kecamatan lainnya yang ada di kab.Morut,” ujarnya.

Sementara teknis pelaksanaannya dari Bulog dan Diskumperindag Kabupaten Morowali Utara sebagai subsidinya.

Kegiatan pasar murah itu di buka langsung oleh Kadis Kumperindag, juga dihadiri Sekcam Petasia, berserta staf Kecamatan Petasia, anggota Polsek Petasia, anggota Koramil Petasia, Satuan Polisi Pamong Praja dan ratusan masyarakat.(Yoksan)

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

You cannot copy content of this page