Pasutri di Morowali Utara Berterima kasih kepada Bupati Delis, Dapat Beasiswa Anaknya Bisa Kuliah di Luar Negeri 

MORUT- Pasangan Suami Isteri (Pasutri) Y. Pemunda ini bersama suaminya adalah pendidik dan tinggal di Desa Korobonde, Kecamatan Lembo.

Mereka sangat berterima kasih kepada Bupati Morut Delis J. Hehi yang telah membantu sehingga puteri mereka Gabriel Ananda Lidaya, mendapat beasiswa kuliah D3 di luar negeri, yakni Ghuangzou China.

“Ketika mengikuti ujian semester I, anak kami masuk rangking 5 terbaik dari 100-an mahasiswa yang kuliah di semester I itu,” ujarnya.

Gabriela mengambil jurusan marketing dan akan mengikuti pendidikan selama tiga tahun. Selain mahir berbahasa Inggris, Gabriela yang lulusan SMAN 1 Beteleme itu kini memperdalam kemampuan berbahasa Mandarin.

Bupati Morut Delis J. Hehi mengatakan bahwa tahun 2024 ini, pihaknya akan mengirim lagi 38 orang pemuda/pemudi Morut untuk kuliah di berbagai jurusan di China dengan beasiswa Pemda Morut bekerja sama dengan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi).

Selain itu, Pemkab juga akan mengirim lima orang guru untuk belajar ke Singapura serta mengutus Direktur RSU Kolonodale belajar selama sebulan di Amerika Serikat atas biaya pemerintah Amerika Serikat.

Sejak 2021, Pemkab Morut memberikan beasiswa kepada seluruh mahasiswa asal Morut yang belajar di berbagai perguruan tinggi di seluruh Indonesia. Jumlahnya mencapai sekitar 2.600an orang, mendapat beasiswa sebesar Rp3 juta tiap tahun.

“Ini bentuk kepedulian pemda terhadap pembangunan SDM di Morut serta mempersiapkan SDM yang berdaya saing di masa mendatang,” ujar Delis.

Sumb: MCDD

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

You cannot copy content of this page