PT. PLN ULP Tompira Cek Kelengkapan Peralatan, Listrik Padam Faktor Eksternal

MORUT- PT PLN (Persero) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Tompira, Kabupaten Morowali Utara (Morut) melaksanakan inspeksi dalam rangka mengecek semua peralatan yang di gunakan untuk pemeliharaan safety maintenance PLN) kelistrikan.

Menurut Manager PT PLN ULP Tompira Muh. Sofyan, hal seperti ini memang rutinitas awal bulannya kami laksanakan pengecekan alat-alat perlengkapan milik PLN, untuk pengamanan dan pemeliharaan.

“Kegiatan ini sangat penting yang digunakan pada saat pemeliharaan atau pemeriksaan gangguan aliran listrik untuk keselamatan kerja para petugas PLN tersebut,” kata Manager PT PLN ULP Tompira Muh. Sofyan, ditemui, Rabu (03/04/2024)

Untuk memastikan sebutnya, semua perlengkapan kami cek atau APD untuk keselamatan kerja pada saat kerja di lapangan apakah masih layak atau tidak di gunakan pada saat melaksanakan kerja.

Terkait dengan pemadaman listrik dalam wilayah kerja PT. PLN ULP Tompira belakangan ini, katanya, murni itu bukan faktor sistem internal dari PLN. Namun penyebabnya eksternal seperti curah hujan tinggi, angin kencang berdampak pada pohon yang tumbang menyebabkan jaringan terganggu.

“Makanya kami antisipasi dengan pemangkasan pohon- pohon yang memang sudah menganggu arus listrik dan juga pemeliharaan kerjasama dengan PLN Tentena, untuk menghindari terganggu nya aliran listrik,” jelasnya.

Sedangkan, untuk aliran listrik lampu selama memasuki lebaran ke depannya ini di pastikan tetap aman untuk lampu listriknya.

Pihak PLN berharap bagi masyarakat untuk mendukung kinerja PLN, dan dipastikan listrik di rumah dalam kondisi aman saat mudik lebaran.

“Pemudik perlu memperhatikan keamanan instalasi demi mencegah hal-hal yang tidak diinginkan seperti korsleting listrik,” ungkapnya. (Yoksan)

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

You cannot copy content of this page