Bupati Morut Hadiri Upacara HUT – 60 Provinsi Sulteng, Delis Apresiasi Kemajuan Pembangunan Sulteng

PALU- Bupati Morowali Utara Delis J. Hehi menghadiri upacara peringatan HUT ke-60 Provinsi Sulawesi Tengah yang jatuh pada 13 April 2024 namun upacaranya baru digelar di Palu, Rabu (17/4), dipimpin Gubernur H. Rusdy Mastura.

Upacara perayaan ini berlangsung meriah dihadiri semua kepala daerah se-Sulteng diwarnai dengan pemberian penghargaan kepada berbagai pihak lintas OPD yang berprestasi dalam pembangunan.

Bupati Deli Hehi sendiri mengapresiasi Gubernur Sulteng Rusdy Mastura yang selama kepemimpinannya, provinsi berpenduduk sekitar 3,2 juta jiwa ini mengalami kemajuan pesat dalam pembangunan berbagai bidang.

Sebut contoh pertumbuhan ekonomi yang selalu berada di atas rata-rata nasional, jumlah penduduk miskin menurun, pengangguran menurun, kesenjangan ekonomi semakin berkurang, indeks pembangunan manusia berada di atas 70 persen dan angka stunting menurun.

“Saya juga apresiasi bahwa selama kepemimpinan pak Cudy, nilai investasi mengalami peningkatan signifikan yakni mencapai Rp111,68 triliun dan pendapatan asli daerah naik dari Rp900 miliar di awal pemerintahan tiga tahun lalu, menjadi Rp2,059 triliun pada 2023,” ujar Delis.

Dengan dibangunnya Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur, Sulteng sebagai salah satu provinsi terdekat dengan IKN, akan mendapat manfaat besar dalam pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan rakyat. **

Sumb: MCDD

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

You cannot copy content of this page