Wabup Morowali Utara Meninjau Kondisi Pasar Sentral Kolonodale Pasca Penertiban 

MORUT- Wakil Bupati Morowali Utara H. Djira K. S.Pd, M.Pd, melakukan peninjauan di Pasar Sentral Kolonodale pada Rabu, (24/04/2024). Peninjauan ini dilakukan pasca dilakukannya penertiban kepada para pedagang sayur beberapa hari yang lalu.

Wabup Djira yang didampingi oleh Kasatpol PP Morut Buharman Lambuli, S.Sos beserta para personel Satpol PP dan Damkar, Kepala Diskumperindag Morut Yanismal Botuale, SE, MM. melakukan peninjauan di seluruh titik yang ada di Pasar Sentral Kolonodale.

Peninjauan dilakukan mulai dari area Parkir, trotoar bagian atas Daerah Aliran Sungai (DAS), ruas jalan di dalam pasar, blok-blok yang berada di dalam pasar sampai dengan kondisi tata letak para pedagang yang ada.

Tidak hanya itu, Wabup Djira juga meninjau aspek lainnya seperti kebersihan, kerapian, infrastruktur yang sudah kurang layak serta kenyamanan para pedagang yang menggunakan fasilitas Pasar.

Pasca meninjau, dihadapan Media, Wabup Djira mengucapkan terima kasih kepada seluruh Tim yang telah bekerja keras dalam melakukan Penertiban pedagang sayur beberapa hari yang lalu. Hal ini tentu saja memberikan dampak positif baik dari sisi kebersihan dan kerapian Pasar maupun dari sisi psikologis para pedagang sayur itu sendiri.

“Penertiban ini kami lakukan semata-mata untuk memberikan kenyamanan baik kepada para penjual dan pembeli. Sehingga kalo kondisi Pasar nyaman, aman dan tertib maka kami pastikan bahwa proses jual beli akan semakin baik”, jelas Wabup.

Wabup Djira menghimbau kepada seluruh masyarakat yang memiliki kepentingan di Pasar Sentral Kolonodale agar patuh dan taat kepada peraturan dan ketentuan yang berlaku.

Terkait kebersihan pasar, beliau mengatakan bahwa hal ini merupakan tanggung jawab seluruh pihak baik pedagang, pembeli, pengelola Pasar maupun Pemerintah Daerah. Oleh karena itu beliau mengajak semuanya untuk sadar dan tertib dalam memelihara kebersihan Pasar.

“Untuk para pedagang lepas yang menjual menggunakan mobil kami harap agar melakukan bongkar muat barang antara pukul 06.00 sampai pukul 08.00. Setelah itu mobil yang ada harus segera keluar dari area parkir. Penertiban ini dilakukan mengingat kondisi pasar yang terbatas”, pesan Wabup.

Terakhir, Wabup berharap agar fasilitas yang ada di Pasar Sentral Kolonodale dapat dipelihara bersama oleh seluruh pihak yang ada beserta seluruh masyarakat sekitar. Hal ini penting dilakukan agar apa yang menjadi hak dan kewajiban masing-masing pihak dapat terpenuhi dan terlaksana dengan baik.

Rencananya, Pemda Morut bukan hanya meninjau Pasar Kolonodale. Namun pasar-pasar lain yang ada di wilayah Kabupaten Morowali Utara seperti Pasar Beteleme, Pasar Bunta dan pasar lainnya. **

Sumb: Media Kominfo Morut

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

You cannot copy content of this page