Lewat Lomba, Pemkab Morut Dorong Percepatan Kemajuan Pembangunan Desa

MORUT- Bupati Morowali Utara (Morut) Dr dr Delis Julkarson Hehi MARS, dalam sambutan tertulisnya, dibacakan Asisten 1 Bidang Pemerintahan Dan Kesra Setdakab Morut, Krispen Masu SSTP MSi, mengatakan, kegiatan evaluasi perkembangan Desa atau lomba Desa yang dilakukan saat ini,  merupakan salah satu terobosan dan upaya konkrit dari Pemda Morut, untuk mendorong percepatan kemajuan pembangunan yang ada di Desa.

“Selain merupakan program Nasional yang digelar dalam setiap tahunnya. lomba Desa ini juga , sebagai salah satu terobosan positif dalam mempercepat proses pembangunan di Desa, ” ujarnya saat lomba evaluasi perkembangan Desa Tingkat Kabupaten Morut Tahun 2024, di Kecamatan Petasia Timur, yang di wakili Desa Ungkea, Senin (06/05/2024).

Hadir dalam kegiatan itu, Unsur Forkopimda Kabupaten Morut, Wakil Ketua TP PKK Morut, Widyawati M Djira, Kadis PMD Morut, Drs Andi Parenrengi, sejumlah Pimpinan OPD dijajaran Pemda Morut, Camat Petasia Timur, Mustating SE, Kades Ungkea, Muhammad Idris, Ketua TP PKK Ungkea, Ny Muhammad Idris, para Kades se Petasia Timur, serta tamu undangan lainnya.

Sementara itu terpisah kades ungkea Muhammad Idrus yang di temui media ini mengatakan, bahwa   pemdes ungkea  sangat berterimakasih kepada pemerintah kecamatan petasia Timur sudah menunjuk Desa ungkea   untuk mengikuti  lomba desa tingkat  kabupaten Morut.

Tentunya dalam lomba desa ini masyarakat sangat mendukung , antusias serta ber sama – sama dalam  gotong –  royong  dalam persiapan  lomba desa seperti membuat pagar halaman,menanam atau menata  bunga – bunga di pot dan juga membersihkan halaman lingkungan pekarangan rumah. Kemudian juga perangkat Desa seperti kaur dan kasih pelayanan pada masyarakat lebih di tingkatkan lagi sesuai tupoksi masing-masing  dan  Kemajuan pembangunan ini tentunya semuanya diperoleh, berkat dukungan positif dari semua lapisan masyarakat.

“Sumber PAD yang ada di Ungkea, dari tahun – ke tahun terus mencapai hasil yang maksimal, khususnya di sektor Pariwisata. Di 2023 lalu, sumber PAD Ungkea di sektor pariwisata sudah mencapai Rp. 200 juta, dan apabila lagi jalan poros Mohoni – ungkea kembali akan di aspal pendapatan PAD pertahun untuk  kedepannya mungkin bisa di target 500 juta ,karna begitu banyak kunjungan wisata seperti dari mori atas dan mori Utara selalu melakukan kegiatan ibadah Padang  di sini dan aman bagi anak – anak untuk bermain juga  ,” kata kades ungkea.

Dengan persiapan- persiapan dan semangat  dari masyarakat ungkea yang kami lakukan dalam lomba evaluasi perkembangan Desa ini sangat optimis, Desa  Ungkea akan masuk dalam nominasi.(*)

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

You cannot copy content of this page