Wabup Morut Hadiri Rapat Paripurna Pemandangan Umum Fraksi Terhadap Perhitungan APBD TA 2023

MORUT- Wakil Bupati Morowali Utara H. Djira K. S.Pd, M.Pd, menghadiri Rapat Paripurna pemandangan umum Fraksi terhadap perhitungan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2023 (APBD TA 2023).

Rapat Paripurna yang digelar di Gedung DPRD Morut pada Selasa,(11/06/2024) tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua I DPRD Morut Wahyu Hidayat Sudirman S.Ip, dan dihadiri oleh para Anggota DPRD Morut dari berbagai Fraksi yang ada. Selain itu hadir pula sejumlah Pejabat Eselon II dan III Lingkup Pemda Morut.

Dalam rapat tersebut Fraksi Golkar, Nasdem, Kebangkitan Bangsa dan Fraksi Merah Putih menyampaikan pemandangan umum terkait optimalisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Sedangkan Fraksi Kebangkitan Bangsa menyampaikan pemandangan umum terkait Belanja Daerah untuk Belanja Modal yang hanya tercapai 86,83%.

Adapun pemandangan umum Fraksi Perjuangan Nurani Rakyat yang meminta agar Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali Utara untuk lebih meningkatkan kinerjanya dalam hal pengelolaan Keuangan Daerah atas pelaksanaan APBD sebagai wujud transparansi dalam pengelolaan keuangan daerah.

Pada Rapat Paripurna tersebut, sejumlah Fraksi juga memberikan apresiasi kepada Pemda Morut terkait pemberian Opini “Wajar Tanpa Pengecualian” dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Sulawesi Tengah yang diberikan beberapa waktu yang lalu terkait Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2023 (LKPD 2023).

Jawaban atas pemandangan umum fraksi tersebut akan disampaikan melalui Rapat Paripurna Jawaban Bupati atas Pemandangan Umum Fraksi.**

Media Kominfo Morut

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

You cannot copy content of this page