TDC Sulteng Turunkan 7 Atlet, Raih 6 Medali pada Kejurnas Piala Kapolda Jogyakarta

POSO- Kembali atlet Taekwondo Dragon Club (TDC) Sulawesi Tengah (Sulteng) menorehkan prestasi membanggakan di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Taekwondo Bhayangkara Presisi II Piala bergilir Kapolda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) 2024.

Pertandingan selama dua hari di GOR Universitas Yogyakarta pada tanggal 21 dan 22 Juni 2024 kemarin, Kejurnas ini dikuti 2.571 atlet seluruh Indonesia, dari 134 Tim di 17 Provinsi.

Sementara TDC Sulteng hanya menurunkan 7 atlet, tapi mampu meraih 6 medali, 3 medali emas dan 3 perunggu.

Kejuaraan ini dibuka oleh Wakapolda DIY dan ditutup oleh Irwasda Polda DIY kata Pelatih utama TDC Felki Lee, Dan IV Kukkiwon, event bergensi ini TDC hanya menurunkan 7 atlet.

“Ini merupakan prestasi luar biasa, dimana TDC Sulteng hanya 7 atlet yang ikut berlaga di Kejurnas Taekwondo Bhayangkara Presisi di Jogja, tapi mampu raih 6 medali,” ujar Pelatih Felki Lee.

Felki berharap dengan prestasi yang sudah diraih, menjadi modal bagi para atlet dan bisa mengukur sejauh mana kemampuan atlet agar terus berprestasi pada event lainnya.

Sementara Manager TDC Sulteng Minto Laonu juga mengatakan, merasa bangga atas perolehan 6 medali dari 7 atlet yang diikutsertakan pada Kejurnas Taekwondo Bhayangkara Presisi II Piala bergilir Kapolda Daerah DIY.

“Saya memberikan apresiasi kepada para atlet TDC Sulteng yang meraih medali, walaupun hanya satu atlet yang belum meraih medali, setidaknya sudah menjadi modal untuk berlaga lagilagi,” jelas Minto, dihubungi Senin (24/06-24).

Minto mengakui, kesuksesan dan prestasi para atlet tersebut tak terlepas dari kerja keras dan latihan yang baik oleh para atlet, pelatih dan dukungan doa dari orang tua. BAPE

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

You cannot copy content of this page