Gelorakan Semangat Sumpah Pemuda. GP Nasdem Gelar Donor Darah

POSO, DETAIL73.COM-Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 93 tahun 2021, yang jatuh setiap tanggal 28 Oktober, diketahui merupakan salah satu peristiwa penting bagi sejarah bangsa Indonesia.

Pada hari bersejarah ini, masyarakat memperingati ikrar yang digaungkan oleh pemuda-pemudi Tanah Air demi untuk menegaskan cita-cita berdirinya negara Indonesia.

Meski berada di tengah pandemi, namun terdapat cara untuk menyemarakkan dan terus menggelorakan semangat kaum muda bangsa ini.

Salah satunya, seperti yang dilakukan oleh mereka yang menamakan dirinya Garda Pemuda (GP) Nasdem Kabupaten Poso dengan kegiatan bhakti sosial Donor Darah, bertempat di Sekretariat Nasdem yang berada dalam Kota Poso, Kamis (28/10/2021).

Ketua Garda Pemuda Nasdem Kabupaten Poso Sarifuddin Labatjo dalam keterangannya pada pewarta media ini mengatakan bahwa terlaksananya aksi sosial tersebut atas prakarsa dari Ketua Umum Ketua Umum GP Nasdem Prananda Surya Paloh serta arahan dan petunjuk dari Ketua DPW GP Nasdem Sulteng Farid Podungge.

“Dalam pelaksanaan bhakti sosial donor darah ini, GP Nasdem Poso, bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah (PMI.red) Poso, dengan melibatkan ada sebanyak 7 orang petugasnya,” ucap Sarifuddin, saat ditemui di lokasi kegiatan.

Selain melalui sebaran undangan ujar Sarifuddin banyak juga spontanitas dari warga masyarakat yang merasa terpanggil untuk datang menyumbangkan darahnya.

“Sejak awal dimulai sekira pukul 08.30 pagi, petugas telah mengambil sebanyak 20 kantong darah dari pendonor. Dan berharap sampai dengan sore hari nanti bisa tercapai target sebanyak 50 kantong yang telah disediakan pihak Unit Tranfusi Daraha sebelumnya,” akunya, seraya menambahkan bahwa pendonor yang datang, selain masyarakat umum, ada juga ASN dan Mahasiswa.

Sarifuddin juga kembali menambahkan bahwa setiap pendonor, usai diambil darahnya, akan diberikan vitamin pengembali stamina, bubur kacang hijau plus telur rebus dan bingkisan berupa sembako dari pihak GP Nasdem Poso selaku penyelenggara, sebagai ucapan terima kasih.

Terpisah, Ketua DPW GP Nasdem Sulteng Farid Podungge sangat mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan tersebut.

Menurut Farid, Hari Sumpah Pemuda kali ini, menjadi momentum bagi GP Nasdem di Sulteng untuk mengambil peran penting dalam pembangunan bangsa dan daerah ini, sesuai kapasitas yang dimilikinya di tengah mssyarakat.

Terkait pelaksanaan aksi Donor Darah GP Nasdem di Poso, dirinya juga berharap agar persediaan darah di Kabupaten Poso terus tersedia dan jangan sampai kehabisan sebab pasti setiap saat dibutuhkan.

“Kegiatan bakti sosial donor darah ini merupakan sesuatu yang bermanfaat, sebab dapat membantu kehidupan manusia khususnya bagi yang memerlukan transfusi darah. Untuk itu dengan kegiatan donor ini saya harap dapat membantu masyarakat Poso yang memerlukannya,” pungkasnya. DM

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

You cannot copy content of this page