Meriahkan HUT Kabupaten Morowali Utara ke-10, Dua Pembalap Muda Asal Malang, Akan Ramaikan Ajang Morut Cup Motocross Grasstrack 2023

Morut – Dua pembalap muda dari Malang, Jawa Timur dipastikan akan turut meramaikan Morut Cup Motocross Grasstrack 2023 dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Kabupaten Morowali Utara yang ke-10.

Selain crosser wanita Nafisa yang baru berumur 13 tahun, juga akan tampil remaja putra Regan Mariq (15 tahun). Kedua pembalap remaja ini sudah sering mengikuti kejuaraan motocross di berbagai tempat.

Ketua Panitia Penyelenggara Djon Fikles Pehopu kepada media ini menjelaskan kedua pembalap dari Jawa Timur itu sudah memastikan untuk tampil di arena balapan yang akan berlangsung pada 20-22 Oktober 2023 di Sirkuit Kaki Gunung Ponteo’a, Desa Tinompo, Kecamatan Lembo, Morowali Utara.

“Regan Mariq merupakan pembalap pra-PON Sulawesi Tengah yang berdomisili di Malang, Jawa Timur. Sudah pasti dia hadir,” jelasnnya.

Selain itu, pembalap remaja putri, Andini, dari Manado, Sulawesi Utara, juga sudah mengkonfirmasikan untuk tampil di arena Grasstrack itu.

Selanjutnya, Wulanderi Otomotif Club selaku penyelenggara juga sudah menerima kepastian dari sejumlah crosser tangguh lainnya dari beberapa daerah lainnya se Sulawesi yang siap berlaga di arena balapan.

Dalam event adu balapan motocross ini, selain hadiah uang tunai panitia juga menyiapkan dua sepeda motor untuk juara umum lokal dan juara umum open.

Penyelenggaraan Morut Cup Motocross and Grasstrack ini didukung penuh Pemda Morut dan Pengprov Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulteng.

Dalam event ini ada 15 kelas yang diperlombakan yakni:

1. GTX1-Trail Standard 4 Langkah 155 cc PRO
2. GTX2-Trail Standard 4 Langkah 155 cc Pemula
3. GTX4- Bebek Standard 2 dan 4 Langkah 125 cc Pemula
4. GTX5-Bebek Modifikasi 4 Langkah 125 PRO
5. Kelas Sport dan Trail Pro
6. Kelas Bebek Standard 2 dan 4 Langkah Pemula/Junior Sulteng
7. Kelas Trail Standard Pemula / Junior Sulteng
8. Kelas Bebek Standard 2 dan 4 Langkah Maximal 14 Tahun
9. Kelas Bebek Standard 2 dan 4 Langkah Morowali – Morowali Utara
10. Kelas Sport Morowali/Morowali Utara
11. Kelas Mocil 13 Tahun
12. Kelas FFA Open
13. Kelas Motocross
14. Eksebisi eksekutif/legislatif /yudikatif.
15. Kelas adventure Sulteng. (*/Yoksan)

Editor : David Mogadi

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

You cannot copy content of this page