Presiden Joko Widodo, Lantik Amran Sulaiman Menjadi Menteri Pertanian, Gantikan Syahrul Yasin Limpo

JAKARTA, DETAIL73.COM – Amran Sulaiman kembali dilantik Presiden Joko Widodo menjadi Menteri Pertanian di Istana Negara pada Rabu, 25 Oktober 2023.

Amran akan mengisi pos menteri pertanian menggantikan Syahrul Yasin Limpo yang kini terjerat kasus dugaan korupsi. Amran pernah menjabat sebagai menteri pertanian di kabinet Presiden Joko Widodo pada 2014-2019. Ia kembali dipercaya untuk akhir masa jabatan Jokowi.

Presiden Jokowi melantik Amran di Istana Negara pada Rabu (25/19) pukul 9.00 WIB. Tampak hadir di Istana Negara.

Profil Amran

Amran lahir di Kabupaten Bone, Sulsel tahun 1968. Masa kecilnya mengikuti kedua orang tuanya merantau hingga Kabupaten Parigi Moutong, Sulteng sebelum akhirnya kembali lagi ke Sulsel.

Amran menyelesaikan kuliah S1 hingga S3 bidang ilmu pertanian di Universitas Hasanuddin Makassar. Sebagai akademisi, Amran juga aktif melakukan penelitian di bidang pertanian.

Sebelum menjadi menteri, Amran Sulaiman telah menelan asam garam di dunia usaha perkebunan dan perdagangan selama 15 tahun. Dia memulai karirnya sebagai pegawai PT Perkebunan Nusantara XIV.

Amran Sulaiman pernah mendapatkan Tanda Kehormatan Satyalencana Pembangunan di Bidang Wirausaha Pertanian dari Presiden Republik Indonesia di Palembang-Sumatera Utara tahun 2007. Dia juga adalah Owner sekaligus Direktur Utama Tiran Group yang membawahi 9 perusahaan bidang pertanian.***

Editor : David Mogadi

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

You cannot copy content of this page