Bupati Poso Hadiri Puncak Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 95 di Monas

JAKARTA, DETAIL73.COM-Bupati Poso
dr. Verna G.M Inkiriwang menghadiri acara puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023 di Monas Jakarta pada hari Sabtu, 28 Oktober 2023.

Acara ini diorganisir oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dengan tema “Bersama Majukan Indonesia”. Tema tersebut mengajak seluruh komponen bangsa untuk mengedepankan budaya gotong royong dan tolong menolong sebagai unsur penting dalam membentuk karakter nasional.

Dalam rangkaian acara tersebut, dilakukan peluncuran lagu “Pemuda Bersatu”, momen kebersamaan dan persatuan pemuda Indonesia, serta pemberian penghargaan kepada para pelopor dan penggerak pembangunan sektor kepemudaan.

Dalam sambutannya, Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo, menyatakan bahwa peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini dirancang sebagai semi-festival yang lebih menonjolkan pertunjukan musik dan budaya untuk dinikmati oleh masyarakat yang berkunjung ke Monas, daripada seremonial formal. Dia juga menekankan pentingnya kolaborasi lintas generasi dan lintas sektor dalam memajukan Indonesia.

Menteri Dito menyampaikan bahwa meskipun Indonesia sedang menghadapi berbagai tantangan seperti korupsi, kemiskinan, pengangguran, narkoba, pornografi, dan isu-isu lainnya, pemuda diharapkan tetap bersemangat dalam memajukan Indonesia ke arah yang lebih baik.

Dia juga menggarisbawahi pentingnya penguasaan teknologi, informasi, dan literasi digital oleh generasi muda, serta mendukung kerja kolaboratif antar generasi dan sektor sebagai strategi untuk mengatasi tantangan tersebut.

Pada akhir sambutannya, Menteri Dito mengajak semua pihak, termasuk Kementerian dan Lembaga, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten/Kota, Organisasi Kepemudaan, Komunitas, dan elemen lainnya, untuk bersatu dan bekerja sama dalam semangat kolaborasi demi memajukan negeri. ***

Editor : David Mogadi
Sumber : Prokopim Kab Poso

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

You cannot copy content of this page