Pemda Morowali Utara Keluarkan Empat Point Rekomendasi, Tindaklanjut Aksi Demo Masyarakat Desa Gililana

MORUT, DETAIL – Hasil rapat  yang dipimpin langsung Sekda Pemda Morut, Ir.Musda Guntur .MM di ruang kerjanya, menindaklanjuti aspirasi aksi demo masyarakat gililana di belakang  kantor Bupati yang menginginkan kades gililana Laudin di berhentikan dari jabatannya tersebut ,(1/11/2023).

Turut hadir dalam rapat itu, Asisten I, Kepala DPMD Morut,kasat Pol PP, Camat Petasia ,Kabag Ops Polres Morut,Kapolsek petasia, Danramil petasia di wakili ,ketua BPD gililana, Sekdes Gililana ,Tokoh masyarakat Gililana serta perwakilan masyarakat Desa Gililana.
Dalam rapat tertutup itu yang di laksanakan di ruang kerja Sekda Morowali Utara berlangsung hampir satu jam.

Setelah meneliti,mengkaji dan mengklarifikasi semua tuntutan aspirasi masyarakat gililana dan bukti- bukti dokumen dari perwakilan masyarakat terbitlah rekomendasi sebagai berikut yang di bacakan langsung oleh Asisten I Pemda Morut, Krispen H Masu membacakan poin-poin hasil rapat, dihadapan para demonstran di ruang pola Kantor Bupati

1.Bahwa Kepala Desa Gililana dalam melaksanakan tugas dan fungsinya, telah melakukan kebijakan yang menimbulkan keresahan dan ketidakpercayaan sebagian besar masyarakat terhadap kepemimpinan yang bersangkutan sebagai kepala desa.
2. Dalam rangka menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban serta kelancaran roda pemerintahan di Desa Gililana, mengusulkan kepada Bupati Morowali Utara untuk menunjuk Pejabat Pemerintah Daerah sebagai Pelaksana Tugas Kepala Desa Gililana dengan mengacu pada ketentuan perundang-undangan.
3. Diharapkan kepada masyarakat Desa Gililana agar tetap menjaga situasi kamtibmas sehingga pelayanan pemerintahan dapat berjalan dengan baik.
4. Lampiran Daftar Hadir menjadi satu kesatuan yang tidak terpisahkan dari hasil rekomendasi.

Kesimpulannya, menugaskan Camat Petasia Novrianto Najamuddin untuk melaksanakan tugas sebagai Plh Kepala Desa Gililana sampai menunggu keputusan tetap dari Bupati Morowali Utara dan Keputusan itu tampak disambut gembira oleh warga Desa Gililana ,kemudian langsung membubarkan diri dengan tertib dan aman dengan pengawalan ketat TNI dan polres Morut.(Yoksan)

Editor : David Mogadi

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

You cannot copy content of this page