Polres Morowali Utara Lepas Pasukan Pengamanan TPS

MORUT- Polres Morowali Utara (Morut) menggelar apel pelepasan pasukan pengamanan TPS yang dilaksanakan di, Lapangan apel Makopolres Morut, Jumat (9/02/-24).

Apel dipimpin langsung Kapolres Morowali Utara AKBP Imam Wijayanto. S.I.K., M.H dihadiri seluruh Pejabat Utama (PJU) Operasi Mantap Brata (OMB) Tinomba-2024 dan seluruh personel yang terlibat Pengamanan TPS.

Sementara Kapolres Morut menjelaskan bahwa apel pelepasan pasukan pengamanan TPS dimaksudkan untuk menunjukkan bahwa Polres Morowali Utara dan jajarannya yang didukung oleh Polda Sulteng, TNI, Linmas serta instansi terkait lainnya telah siap mengamankan pelaksanaan pemungutan suara di Kabupaten Morowali Utara.

Ia menekankan beberapa point penting yang harus dilaksanakan oleh personel di lapangan nantinya, petugas pengamanan TPS segera beradaptasi dengan masyarakat dan lingkungan serta melaksanakan deteksi terhadap perkiraan ancaman, meninjau dan mengecek lokasi TPS dengan melakukan Mapping route Kotak Suara.

Juga laksanakan pengamanan dan pengawalan terhadap pergeseran logistik Pemilu, Laksanakan pengamanan TPS sesuai SOP.

Katanya, jika ada hal yang terjadi segera melaporkan kepada Perwira Pengendali secara berjenjang untuk mendapatkan petunjuk dan perintah lebih lanjut, jalin komunikasi dan koordinasi dengan penyelenggara serta petugas keamanan yang lain.

“Laksanakan semua itu dengan penuh rasa tanggung jawab, jaga netralitas Polri, jaga nama baik institusi, jadikan pengamanan ini menjadi lahan pahala bagi kita semua,” harap Kapolres.

Usai memberikan arahannya, Kapolres mengecek kesiapan Perlengkapan Perorangan Lapangan (Kaporlap) yang telah dibagikan sebelumnya selain itu Kapolres juga memberikan bekal logistik berupa makanan ringan, susu, vitamin, serta Makanan Tambahan Polri (MTP).

Dalam mengamankan jalannya Pemungutan suara pada Pemilu 2024 pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang agar terlaksanakan dengan aman tertib dan lancar serta menjaga situasi Kamtibmas di seluruh wilayah kabupaten Morowali Utara tetap kondusif.

Polres Morowali Utara melibatkan kekuatan pengamanan sebanyak 1.337 personel yang terdiri dari Personel Polres Morowali Utara dan Jajaran, personel BKO Polda Sulteng, personel TNI, dan personel Linmas.

Kapolres Morowali Utara juga mengimbau kepada warga untuk menggunakan hak pilihnya pada tanggal 14 Februari mendatang, dan Polres Morowali Utara siap menjaga keamanan warga, selain itu Kapolres juga mengharapkan kepada seluruh masyarakat agar bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif sehingga pelaksanaan pesta demokrasi tahun 2024 ini dapat berjalan dengan aman tertib dan lancar.**

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

You cannot copy content of this page