Cegah Tindak Kejahatan Saat Voting Day, Polres Poso Kerahkan Patroli Gabungan TNI-Polri di TPS dan Area Perumahan 

POSO – Dalam rangka cipta kondisi pada tahapan pencoblosan Pemilu 2024, Power Of Hand Kapolda Sulteng Bko Brimob Batalyon B Pelopor mengggelar Apel Kesiapan Patroli gabungan personil Operasi Mantap Brata Tinombala 2024 di halaman Mapolres Poso, Rabu (14/2/2024).

Kegiatan Apel Di pimpin oleh Kabag Ops Polres Poso AKP Sudji Hartono, SH., Personel BKO Brimob Batalyon B Pelopor, Personil Sub Denpom XIII/2-2 Poso, Kodim 1307 Poso serta personel Polres Poso yang standby.

Setelah melaksanakan apel kesiapan kegiatan dilanjutkan dengan Patroli Gabungan Dalam Rangka Cipta kondisi Pada Tahapan pencoblosan suara Pemilu Serentak Tahun 2024.

Adapun rute Patroli gabungan di mulai dari Mako Polres Poso, sejumlah TPS yang berada di kelurahan kayamanya, moengko baru, moengko lama, menuju kearah kecamatan poso pesisir dan Kembali wilayah Poso kota.

Kapolres Poso AKBP Arthur Samaeputty, S.I.K, melalui Kabagops, “mengungkapkan bahwa Hari ini merupakan puncak kegiatan dari pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 untuk melakukan pencoblosan. Sebagai bentuk antisipasi terjadinya tindak pidana mau pun pelaku tindak kejahatan yang mana saat ini masyarakat sedang melakukan pencoblosan di TPS dan terdapat rumah yang kemungkinan dalam keadaan kosong.

“Patroli ini tidak hanya akan dilakukan di TPS, tetapi juga di area perumahan yang mungkin ditinggalkan oleh pemiliknya untuk mencoblos. Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi tindak kejahatan seperti pencurian atau perampokan,” ucap Kabag Ops.

Kita berharap selama pelaksanaan pemungutan suara di Kabupaten Poso dapat berjalan lancar, kondusif dan tidak ada kendala sedikit pun.

“Semoga dengan kegiatan patroli di wilayah Kabupaten Poso ini bisa memberikan jaminan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat pada tahap pungutan suara pada Pemilu serentak 2024,” pungkasnya. **

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

You cannot copy content of this page