Pasca Pleno Rekapitulasi Pemilu 2024, Personel Polres Poso Masih Berjaga di Gudang Logistik KPU

POSO- KPU Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, telah menyelesaikan seluruh tahapan rekapitulasi penghitungan perolehan suara hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 tingkat kabupaten, Kamis (7-03-2024).

Proses ini berlangsung selama empat hari, dan hasilnya akan segera dikirim dan diserahkan ke KPU provinsi.

Kapolres Poso, AKBP Arthur Sameaputty, S.I.K menyatakan bahwa hingga saat ini, personel Polres Poso tetap menjaga Kantor KPU, Bawaslu dan khususnya gudang logistik KPU setelah usai pelaksanaan rekapitulasi penghitungan perolehan suara pemilu 2024 tingkat kabupaten.

“Kami masih tetap menyiagakan personel untuk bersiaga di Kantor KPU, Bawaslu, dan Gudang Logistik setelah pelaksanaan rekapitulasi hasil penghitungan surat suara pemilihan umum atau pemilu 2024 tingkat kabupaten selesai,” ungkap Kapolres Poso.

Sebanyak 30 personel gabungan dari Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim), Samapta Bhayangkara (Sabhara), dan Satuan Intelijen Keamanan (Satintelkam) Poso diterjunkan untuk menjaga kantor serta gudang logistik KPU Kabupaten Poso.

Kapolres Poso juga mengapresiasi peran dan dukungan masyarakat selama penyelenggaraan pemilihan presiden dan wakil presiden, serta pemilihan legislatif 2024 di Kabupaten Poso berjalan lancar, aman, dan damai hingga rekapitulasi hasil penghitungan surat suara tingkat kabupaten.

“Pelaksanaan pemilu 2024 di Kabupaten Poso berjalan lancar, aman, dan damai sampai rekapitulasi hasil penghitungan surat suara tingkat kabupaten, adalah adanya peran serta masyarakat Poso yang tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta tidak mudah terpancing isu-isu atau provokasi,” pungkas Kapolres.**

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

You cannot copy content of this page