Pasangan Delis-Djira Ambil Formulir Pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Morowali Utara

MORUT– Bupati Morowali Utara Dr. dr. Delis Julkarson Hehi, MARS dan Wakil Bupati H. Djira K, S.Pd, M.Pd mengambil formulir pendaftaran calon Bupati dan Wabup Morut pada pilkada 2024 di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Rabu (24/4/2024).

Bupati Delis mengutus tim yang dipimpin Masnan untuk melakukan pertemuan sekaligus mengambil formulir pendaftaran di parpol yang sudah ditentukan.

Sehari sebelumnya, tim Delis-Djira telah mengambil formulir pendaftaran cabup dan cawabup di PDIP Morut dan melakukan pertemuan dengan Ketua DPC Partai Gerindra Morut Doddy Adisatya.

Dalam pertemuan di Sekretariat PKB Morut, tim Delis-Djira diterima Ketua Desk Pilkada PKB Morut, Epa Fras Sambongi, SH dan Sekretaris Windi Anastasia Aras Wijaya, serta beberapa kader PKB lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Epa Fras menyambut baik kehadiran utusan Bupati Delis untuk mengambil formulir pendaftaran calon Bupati dan Wabup Morut pada periode selanjutnya.

Ia mengakui, pasangan Delis-Djira merupakan pasangan kandidat pertama yang datang mendaftar atau mengambil formulir pendaftaran cabup dan cawabup di PKB.

“Ini tim kandidat pertama yang datang mengambil formulir pendaftaran. Kami berharap saat pengembalian formulir nanti pasangan pak Delis-Djira bisa datang langsung ke sini,” ujar Epa, yang saat ini tercatat sebagai anggota DPRD Morut dari PKB.

Sementara itu, Masnan atas nama kandidat Delis-Djira menyampaikan rasa terima kasih atas penerimaan pengurus PKB Morut yang begitu akrab.

Ia juga memastikan pasangan Delis-Djira yang saat ini masih menjabat sebagai bupati dan wakil bupati Morut akan maju berpasangan kembali pada pilkada mendatang.

“Ini pesan pak bupati kepada kami. Pasangan ini sudah final. Tidak akan dibongkar,” jelas Masnan.

Untuk diketahui, pada periode kepemimpinan Delis-Djira saat ini, PKB termasuk dalam koalisi parpol pendukung D1A (Delis-Djira) bersama beberapa parpol lainnya.

Pada hari Selasa (23/4) atau sehari sebelumnya, utusan pasangan Delis-Djira juga telah mengambil formulir pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Morut di PDIP Morut.

Tim ini diterima Sekretaris DPC PDIP Morut, H. Syahruddin Mustafa. Diskusi berlangsung menarik terutama terkait konstalasi politik menjelang pilkada 2024.

“Kami sudah siapkan ini formulir yang harus diisi kandidat. Moga-moga cepat diisi dan dikembalikan, karena masih ada proses di tingkat provinsi,” jelas Haji Dingke, panggilan akrabnya.

Dalam waktu dekat tim Delis-Djira akan kembali melakukan pertemuan dengan pengurus Partai Gerindra Morut.**

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

You cannot copy content of this page